Team Redaksi July 24, 2020

KOTA BIMA MEDIA STABILITAS COM,-bertambahnya 7 orang warga yang terpapar Covid-19, Kamis kemarin. Maka jumlah warga Kota Bima yang terkonfirmasi positif Virus Corona sebanyak 12 orang. Saat ini, para pasien tersebut dalam kondisi baik dan dirawat di RSUD Kota Bima dan RSUD Bima.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima H A Malik mengakui, 7 orang yang terpapar baru diketahui pernah memiliki riwayat kontak dengan sebagian dari salah satu 5 pasien yang positif Covid-19.

Dari adanya jumlah positif baru, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima hari ini langsung melakukan penelusuran. Untuk warga yang kontak erat langsung dilakukan swab, sementara yang pernah berinteraksi maka dilakukan Rapid Test.

Hari ini untuk semua warga yang kontak erat dan para pasien tersebut diswab. Untuk masyarakat yang merasa berinteraksi juga agar menghubungi Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima,” imbaunya.

Menurut Malik, total 12 orang yang positif tersebut, 11 pasien dirawat di RSUD Kota Bima dan 1 pasien dirawat di RSUD Bima. Pasien tersebut dirujuk ke RSUD Bima karena ruangan isolasi yang saat ini tidak cukup.

“Nanti kalau penambahan lagi akan difungsikan RS Darurat di STIKES Mataram,” katanya.

Dengan adanya jumlah pasien yang semakin bertambah ini, pihaknya tidak henti-hentinya agar masyarakat tetap menjalankan protokol Covid-19 secara ketat dengan selalu memakai masker, jaga jarak, selalu cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas atau menyentuh sesuatu dan menghindari keramaian.penulis : Muslim. Editor : FS. Donggo. Redaksi Media stabilitas