admin August 7, 2020

Tampak terlihat kegiatan dalam rangka kegiatan pemberantasan Covid-19. (Foto/Dok)

MEDIA STABILITAS.COM,- (JAKARTA)  –  Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) secara resmi menyatakan bahwa Corona virus (COVID-19) telah menjadi pandemi global. Menindaklanjuti hal tersebut, PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (“Garudafood”) melakukan berbagai upaya pencegahan virus corona (COVID-19) di lingkungan kerja. Upaya tersebut telah disosialisasikan kepada seluruh karyawan baik di kantor pusat maupun unit bisnis Garudafood sejak akhir Februari 2020.

Direktur Garudafood Paulus Tedjosutikno, menegaskan bahwa saat ini operasional Perusahaan berjalan normal. Lebih lanjut ia menjelaskan upaya preventif yang disosialisasikan antara lain peningkatan kebersihan dan penyediaan peralatan hygiene sanitasi.

Direktur Garudafood Paulus Tedjosutikno (ist)

“Kami sudah menyusun beberapa langkah aksi pencegahan untuk karyawan, seperti pengecekan suhu sebelum masuk tempat kerja, menyediakan hand sanitizer di beberapa titik, penyemprotan disinfektan gedung kantor dan himbauan menjaga kesehatan dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir, jelas Paulus Tedjosutikno (17/3/2020).

Lebih lanjut dijelaskan, Garudafood juga menghimbau seluruh karyawannya untuk menerapkan social distancing yaitu membatasi interaksi tatap muka secara langsung dan menjaga jarak dengan siapapun.

Paulus menambahkan, kami mulai membatasi perjalanan dinas untuk seluruh karyawan, mengurangi pertemuan dalam jumlah besar dan juga membatasi penerimaan tamu khususnya WNA (Warga Negara Asing). Kami mengajak karyawan untuk menggunakan fasilitas teknologi digital yang telah disediakan untuk dapat tetap berkoordinasi dan produktif dalam bekerja. Saat ini kami juga tengah mendata jumlah karyawan yang berdomisili di area Bekasi dan Bogor untuk disediakan fasilitas transportasi dari perusahaan guna meminimalisir penyebaran dampak virus corona (COVID-19).”

Selain itu, sosialisasi secara aktif terus dilakukan ke seluruh karyawan melalui media komunikasi internal terkait dengan virus corona (COVID-19) ini seperti protokol kesehatan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, himbauan untuk menerapkan pola hidup sehat, dan prosedur pencegahan penyebaran virus Corona di area lingkungan kerja. (@)

Penulis   : Andi Priatna/Kamal Jaya.
Editor     : FS. Donggo
Redaksi  : Media Stabilitas