admin June 16, 2020

Kepton: bupati bima, ntb.

Kabupaten Bima,-Media Stabilitas.Com,-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima mendukung sepenuhnya pelaksanaan Pilkada yang direncanakan akan digelar pada 9 Desember 2020. Termasuk dukungan penambahan anggaran.

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, mengatakan pihaknya sudah bertemu dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemlu (Bawaslu) membahas persoalan rasionalisasi anggaran Pilkada 2020.

“Lanjud, Pemkab Bima mendukung penuh Pilkada Desember 2020. Termasuk tambahan anggaran dengan protokol kesehatan Covid-19,” katanya.

Ia mengaku, Pilkada tahun 2020 ini sabgat berbeda dengan pelaksanaan Pilkada sebelumnya. Yang dimana secara Nasional bahkan dunia, dihadapkan dengan wabah pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir.

“Ada perbedaan, termasuk kebutuhan pelaksanaannya ditengah pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Menurutnya kebutuhan tambahan yang dibutuhkan yakni Alat Pelindung Diri (APD) seperti pertemuan daring, masker dan hand sanitazier.

Bahkan tidak menutup kemungkinan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) juga akan bertambah.

“Adanya penambahan beberapa kebutuhan ini, tentunya juga membutuhkan anggaran,” ujarnya.

Dengan dimulainya tahapan Pilkada 2020, Ibu dua anak ini, mengajak semua pihak untuk menciptakan suasana Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di wilayah Kabupaten Bima.

“Kita harapkan suasananya tetap kondusif selama tahapan Pilkada berlangsung,” katanya.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Bima, Imran S.Pd.I SH menegaskan Pilkada dipastikan akan digelar 9 Desember 2020. Bahkan saat ini PPK dan PPS sudah diaktifkan kembali.

“PPK dan PPS yang sempat dinonatktifkan Lantaran pandemi Covid-19, mulai hari ini sudah kita aktifkan kembali,” katanya.

Imran menyambut baik dukungan Pemkab Bima yang mendukung pelaksanaan Pilkada 2020. Termasuk dukungan penambahan anggaran. Sebab anggaran sebesar Rp24 miliar masih belum cukup. “Pilkada ditengah Pandemi Covid-19 bakal ada kebutuhan APD yang banyak dan penambahan TPS.(REG)