Team Redaksi July 22, 2020

KOTA BIMA, MEDIA STABILITAS,COM, – Tim Gugus Tugas Covid-19 telah menerima press Release dari Tim Gugus Tugas Provinsi NTB. Berdasarkan press Release tersebut menyatakan bahwa terdapat penambahan pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Bima sebanyak 1 (orang) orang. Pasien nomor 1782, (Pasien 17 Kota Bima) An. AZK, laki-laki, usia 6 tahun, penduduk Kelurahan Penaraga Kecamatan Raba, Kota Bima. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 nomor 1761 NTB.

Pasien merupakan keluarga terdekat dari Pasien Nomor 1761 NTB (Pasien 15 Kota Bima). Saat ini pasien dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Bima dengan kondisi baik.

“Hari ini pula, telah dilakukan tracking kontak terhadap 13 orang kontak erat dengan pasien 16 Kota Bima (1763 NTB) dan telah dilakukan swab test kepada 13 orang tersebut,” demikian yang dikatakan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima H. Abdul Malik dalam siaran persnya.

Selain itu, kata dia, pagi tadi (Selasa 21 Juli 2020 Red) tim gugus tugas juga telah melakukan pembersihan dan penyemprotan di lokasi kerja pasien 16 (1763 NTB).

“Tracking kontak secara cepat akan dilakukan terhadap kontak erat pasien 17 Kota Bima (1782 NTB) oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bima,” terangnya.

Ia pun berharap kepada seluruh masyarakat Kota Bima yang pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit covid-19 agar sepulang melakukan perjalanan melakukan pemeriksaan atau melakukan isolasi mandiri secara ketat selama minimal 10 hari.

“Selain itu pula diharapkan kepada masyarakat yang merasa pernah melakukan kontak fisik dengan pasien-pasien tersebut agar segera melaporkan diri kepada Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bima melalui Dinas Kesehatan Kota Bima sehingga bisa dilakukan pemeriksaan dan penanganan secara cepat dan tepat,” harapnya.

Dihimbau kepada warga masyarakat Kota Bima, agar tetap tenang dan tidak panik serta tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat saat beraktivitas.penulis : Muslim. Editor : FS. Donggo. Redaksi Media stabilitas