Team Redaksi July 28, 2020

KABUPATEN BIMA, MEDIA STABILITAS, COM,-Kunjungan Kerja (Kunker) Pemerintah Kabupaten Bima di Kecamatan Sape,  Kemarin diawali di Desa Jia.

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE dan Wakil Bupati Bima Drs. H Dahlan HM Noer, tiba di desa yang pertama dikunjunginya tersebut sekitar pukul 10.30 Wita, dijemput Camat Sape beserta unsur Muspika lainnya.

Hadir dalam rombongan Kunker Bupati di Sape bagian utara kali ini, Asisten III Setda Bima,  Kadis DLH, Kadis DKP, Kadis Perikanan dan Kelautan serta beberapa Kabag dan pejabat lingkup Pemkab Bima.

tiba di Desa Jia, Bupati Bima dan rombongan dijemput oleh ribuan massa simpatisan, di Dusun Leso, Desa Sari perbatasan antara Kecamatan Sape dan Wawo.

Selain menggunakan mobil Pick up, masa juga menggunakan ratusan sepeda motor dan satu unit Mobil Tronton. Praktis membuat macet arus lalu lintas jalan Provinsi di Desa yang dilalui rombongan Bupati Bima.

Acara tatap muka digelar di aula Desa Jia, dihadiri ratusan warga yang kebanyakan ibu- ibu.

Kades Jia, Takwim H Ahmad Amin, menyampai terima kasih atas kunjungan kerja yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Bima, sekaligus melihat langsung kondisi dan keadaan masyarakat yang ada di desa yang dipimpinnya.

Kades menyatakan, masyarakat di desa sudah menikmati pembangunan di bawah kepemimpinan Bupati Umi Dinda dan H. Dahlan, terutama yang berkaitan dengan sarana air bersih.

Semoga nanti, ada bantuan sebagai tambahan, untuk menyelesaikan yang belum tuntas,”ujar Kades.

Sementara itu, Bupati Bima H Indah Dhamayanti Putri menyatakan, Kunker yang dilakukan itu walaupun singkat, tapi sangat bermanfaat untuk mendengarkan langsung kebutuhan dan keluh kesah masyarakat di desa.

Pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah, semoga bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat dan dijaga serta dirawat keberadaannya.

Bantuan pemerintah hanya untuk perangsang. Terima kasih atas kebersamaan keluarga yang ada di Desa Jia ini,” ujar Bupati dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut Bupati membantu secara  pribadi uang Rp. 30 juta, untuk menyelesaikan pembangunan menara masjid Al Ikhsan Desa Jia. Kemudian, meminta kepada panitia pembangunan Masjid Baburrahman di Dusun Jia Satu, untuk mengusulkan melalui bantuan dana CSR.

Selain membantu dua masjid di Desa Jia, Bupati dan Wakil juga menyerahkan bantuan alat masak bagi empat Dusun, satu buah Alat Permainan Edukasi (APE) luar dan  alat-alat olahraga.

Usai di Desa Jia, Bupati dan rombongan langsung menuju Desa Buncu. Antusias masyarakat di sepanjang jalan yang dilewati Bupati wanita pertama di NTB itu, tak terbendung.

Mereka tumpah ruah di jalan, selain hendak bersalaman juga meminta  agar bisa berfoto bersama dengan Bupati idola mereka. Bupati dan rombongan sempat tertahan, pas melewati Desa Naru dan Desa Sangiang. Masyarakat yang tumpah ruah di jalan, memberhentikan mobil Bupati dan meminta untuk bersalaman.

Memasuki wilayah Desa Buncu, lagi-lagi Bupati Bima ditahan oleh ribuan masyarakat yang menunggu sejak pagi hari.

Masyarakat yang kebanyakan ibu-ibu itu, menuntun Bupati Umi Dinda dan Wabup, untuk berjalan bersama-sama keluar masuk gang.

Di Dusun Jati, Desa Buncu Bupati membantu uang secara pribadi, untuk melanjutkan pembangunan Mushola Al Jabar Rp. 10 juta, diterima oleh Kadus M Saleh. 

Bupati berharap, bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan untuk mempercepat pembangunan Mushola. Sehingga bisa digunakan untuk shalat secara berjamaah dan mendidik akhlak anak-anak dan juga warga di dusun Jati.

Dari Dusun Jati, Bupati dan rombongan langsung menuju Dusun Nanga Pambu, Desa Lamere. Silaturahmi dipusatkan di depan Masjid  Nurul Yaqin Dusun Nanga Pambu.

Bupati mengaku berbahagia bisa, kembali menyapa keluarga yang ada di Dusun Nanga Pambu. Dan meminta agar tetap memakmurkan masjid dan musholla.

Selain membantu mesin jahit, bupati juga membantu alat musik rebana, atas permintaan salah seorang anggota BPD keterwakilan perempuan, Lilis.

Dihadapan masyarakat Dusun Nanga Pambu, Bupati mengatakan, membantu masjid bukan karena ada motivasi lain, tetapi karena masjid itu adalah sarana yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Sarana ibadah dibutuhkan oleh masyarakat, bukan karena mau maju di Pilkada,”tegas Bupati.

Kunjungan kerja Bupati Bima dan Wakil, di wilayah Sape bagian utara berakhir di Desa Poja. Bupati Umi Dinda mengaku terharu atas sambutan yang diberikan oleh masyarakat yang ada di ujung utara Kecamatan Sape tersebut.

Selain menyerahkan bantuan alat olahraga, Alat tangkap ikan,
Alat masak, juga menyerahkan puluhan HP untuk para ketua RT yang ada di Desa Poja.

Dijelaskan, Bupati, tidak ada yang dilakukan oleh pemerintah, kecuali bersama-sama menanggulangi dan membantu masyarakat miskin yang ada di pesisir dan di desa.

Sementara itu Kades Poja, Robin, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Bima, yang telah membantu proyek pengaspalan jalan yang ada di desanya.

Kemudian membantu masyarakat dengan memberikan 70 unit meteran listrik secara gratis. Karena itu, Kades baru terpilih itu mengajak warganya untuk bersama-sama mendukung program pemerintah Bima Ramah.penulis : Muslim. Editor : FS. Donggo. Redaksi Media stabilitas