Team Redaksi August 2, 2020

KABUPATEN BIMA, MEDIA STABILITAS COM,-Persatuan mahasiswa Donggo-Soromandi atau yang disingkat (PMDS) melakukan aksi penggalangan dana untuk korban tertimpah musibah kebakaran di Desa Ntonggu kecematan Palibelo, Desa Punti Kecematan Soromandi dan Desa Mbawa Kecematan Donggo. Meminta uluran tangan warga Desa Kala dengan mendatangi rumahnya, minggu (2/08/2020).

Tempat penggalangan dana dilakukan di Desa Kala Kecamatan Donggo yang dimulai Dusun Ntoke. Puluhan anggota PMDS yang terlibat dalam aksi penggalangan dana dibantuh oleh pemuda Desa Kala.

Aksi yang di mulai sekitar pukul 7:00wita ini menuai apresiasi dari warga setempat karena dinilai wujud kesadaran dan keperdulian antar manusia.

Kamaludin yang merupakan Kepala Dusun Kota Baru juga ikut mengapresiasi kegiatan ini.

Katanya”,cara penggalangan dana ini menggambarkan kesadaran bentuk keperdulian terhadap mereka yang tertimpah musibah”.

Ketua PMDS yang biasa di sapa Rini Liga menjelaskan bahwa kegiatan semacam ini adalah kegiatan moral, tidak di paksa oleh pihak manapun apalagi ada upaya cari muka.

Kita iklas membantu korban kebakaran yang hari ini kesulitan keuangan dan logistik, terlebih lagi Desa Ntonggu yang menghanguskan ratusan rumah,”ujarnya.

Bila ada rezeki insaallah akan kami salurkan kepada setiap Desa yang didiami korban yang tertimbah musibah kebakaran seperti di Desa Punti Kecematan Soromandi, Desa Mbawa Kecamatan Donggo dan Desa Ntonggu kecematan Palibelo,”pungkasnya.

Fikril pemuda Desa Kala yang juga ikut serta menggalangan dana menambahkan bahwa peristiwa kebakaran yang kerap kali terjadi dikabupaten Bima selama ini bermula dari kelalaian kita dalam menghadapi api, kedepan lebih mawas diri harus lebih waspada lagi dari api.

Semoga peristiwa ini menjadi pelajaran buat kita semua, tidak hanya warga Desa Punti, Desa Mbawa dan Desa Ntonggu tapi masyarakat Kabupaten Bima,”harapnya.penulis : Muslim. Editor : FS. Donggo. Redaksi Media stabilitas