Team Redaksi August 9, 2020

KABUPATEN BIMA MEDIA STABILITAS,COM,-Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Bima. Sebanyak 6 Rumah Warga Dusun Santika Rt.13 Desa Samili Hangus terbakar. 

Kebakaran yang terjadi Sabtu (08/08/2020) pukul 08:30 Wita. Tiga Rumah Rata dengan tanah dan tiganya lagi mengalami kerusakan sedang.Kadus Santula, Sudriman mengaku, peristiwa itu diduga kuat disebabkan arus pendek listrik warga.“Dugaan sementara karena arus pendek listrik,” akunya.

Lanjutnya, atas kejadian tersebut, ratusan warga Desa Samili yang berada disekitar lokasi kejadian sontak berlari menuju sumber api. Warga  berusaha memadamkan api tersebut dengan peralatan seadanya.

“Sementara,  sebagian warga lain berusaha menyelamatkan harta benda masing-masing,” ujarnya.

Beruntung 2 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) tiba dilokasi lan berusaha memadampang api tersebut, disusul oleh 1 unit mobil Water Canon dari Polres Panda,untuk membantu memadamkan api.

“kami bersama warga yang lain berusaha memadamkan api dengan alat dan air seadanya, untung mobil kebakaran cepat hadir. kami tidak tau bagai mana jadinya kalau tidak ada mobil pemadam atau telat datangnya”.Ujar salah satu warga ditempat kejadian.Informasi dihimpun yang memilikih 6 rumah yaitu Abdulah Jafar 67, Ibrahim Jafar 70, Safrudin 66, H Mahmud 63, H Safrudin 74 dan Siti Haja 72. Kerugian masih di hitung.penulis : Muslim. Editor : FS. Donggo. Redaksi Media stabilitas